Pages

Sunday, March 10, 2019

Dewan Pakar BPN: Prabowo - Sandi Upayakan Tercapainya Kesempatan Kerja Penuh

TABLOIDBINTANG.COM - Dradjad Wibowo, Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 bakal mengupayakan tercapainya full employment atau kesempatan kerja penuh. Namun, target capaian itu tak berarti angka pengangguran menjadi nol persen.

"Full employment itu dari sisi ilmu ekonomi bukan berarti pengangguran nol persen, tapi mendekati nol persen," ujar Dradjad dalam pesan singkat kepada Tempo, Ahad, 10 Maret 2019.

Masih akan ada pengangguran siklikal akibat siklus bisnis dan permintaan agregat, serta pengangguan struktural akibat kekurangan SDM dengan keahlian sesuai. Menurut Dradjad gap itu tidak bakal hilang.

"Berapa persen? Itu perlu dihitung dan disepakati bersama. Ada yang di bawah 5 persen, ada yang 3 persen ke bawah, tergantung hitungan pengangguran siklikal dan struktural tersebut," kata Dradjad. Dia mengatakan pemerintah perlu mendorong sumber daya manusianya agar menjadi pembuat lapangan pekerjaan atau pekerja dengan keahlian tinggi.

Dradjad mengatakan, Prabowo - Sandiaga bakal lebih fokus kepada usaha menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya. Dengan fokus itu, Dradjad mengatakan program ekonomi dirancang ke arah penciptaan lapangan kerja semaksimal mungkin.Dia juga mengatakan pemerintahan Prabowo - Sandiaga bakal mengutamakan tenaga kerja lokal ketimbang asing. Juga akan memberi insentif bagi start-up berbasis inovasi, program OK-OCE, wisata halal dan program lainnya.

Sandiaga Uno pada kesempatan sebelumnya mengatakan program OK OCE adalah solusi untuk menekan jumlah pengangguran di Indonesia. Pernyataan ini dilontarkan Sandiaga di hadapan para pelaku UMKM Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang juga tergabung sebagai peserta pelatihan OK OCE, Sabtu, 9 Maret 2019.

TEMPO.CO

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2HqcNcg
March 10, 2019 at 10:30PM from Berita Gosip Terbaru Hari ini, Kabar Artis Terkini - Tabloidbintang.com https://ift.tt/2HqcNcg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment